Welcome To Tepus Somorejo Bagelen

Monday, February 10, 2014

Bupati Tinjau Rumah Warga Tepus Yang Roboh

Bupati Mahsun zain mengunjungi mbah Tasinem didusun Tepus
pak kadus sedang mengumpulkan material yang masih bisa terpakai
Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg, melakukan peninjauan rumah roboh milik Tasinem (80), yang terletak di Dusun Tepus RT 04/RW 05, Desa Somorejo, Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo, beberapa waktu lalu. Bupati didampingi Plt Kepala BPBD Drs Budi Harjono dan Pj Kepala Desa Somorejo Bambang Eko Saputro.

Dalam kesempatan itu Bupati melihat langsung puing-puing yang bekas rumah roboh yang sebagian besar belum dibersihkan. Selain itu Bupati juga berdialog dengan keluarga korban, RT, perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat tentang rencana ke depan akan dibangun kembali atau tidak.

 Setelah mengetahui kalau akan dibangun lagi, Bupati mengintruksikan agar proses realisasi bantuan dipercepat. Bupati juga menyatakan Pemkab melalui dinas terkait akan segera menindaklanjuti dengan memberikan bantuan berupa material guna membangun kembali rumah Tasinem yang roboh.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga memberikan sekedar bantuan tali asih kepada keluarga korban. Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada, karena dimusim penghujan seperti ini bencana alam bisa terjadi kapan saja. “Bila benar-benar terjadi bencana, segera untuk dilaporkan melalui mekanisme yang ada agar mudah dalam penanganannya serta akan lebih cepat tertangani,” pintanya.

No comments:

Post a Comment